Geogrid Adalah Material Terbaik Untuk Penguatan Struktur Tanah Dasar, Pemasangan dan Perpaduan Yang Tepat dengan Gravel Membuat Geogrid Akan Saling Mengunci Dengan Gravel Tersebut

Pastikan Anda Menggunakan Geogrid  Berkualitas dan Tenaga Ahli Yang Profesional!

 Keunggulan Geogrid

 

  • Memiliki Daya Tarik Yang Tinggi
  • Mudah dipasang dan dapat membangun lebih tinggi dan tegak
  • Memungkinkan untuk digunakan bersama material setempat
  • Dengan tambahan PVC membuat Geogrid Tahan terhadap Ultraviolet
  • Harga yang Effisien dibandingkan menggunakan Beton

Geogrid Biaxial

Geogrid Biaxial merupakan jenis geogrid yang digunakan sebagai bahan stabilisasi atau perkuatan pada tanah dasar yang lunak, seperti pada daerah rawa, berlumpur dan gambut.

Cara Kerja Geogrid Biaxial

Adalah interlocking (mengunci agregat) sehingga lapisan timbunan yang ada diatasnya lebih kaku kemudian distribusi beban menjadi lebih merata.

Fungsi Dari Geogrid Biaxial

Adalah sebagai material stabilisasi tanah dasar dan mencegah terjadinya differential settlement (penurunan setempat) sehingga mereduksi biaya pemeliharaan Geogrid tipe ini juga dapat mereduksi tebal base atau sub base sampai dengan 60% sehingga menghemat biaya pelaksanaan proyek.

Geogrid telah menjadi material wajib dalam setiap konstruksi yang bertujuan untuk meningkatkan kekuatan struktur tanah dasar

Geogrid di Klasifikasikan dalam 2 Jenis Berdasarkan Bentuk dan Fungsinya.

Geogrid Uniaxial

Geogrid Uniaxial digunakan pada aplikasi perkuatan tanah, dinding penahan tanah, stabilisasi lereng dan timbunan diatas tanah lunak. Geogrid Uniaxial dapat memberikan perkuatan pada sistem slope reinforcement sehingga dapat membangun lebih tinggi dan lebih tegak pada area terbatas.

Geogrid mengandalkan kekuatan tarik yang tinggi dan kemuluran creep yang rendah, untuk kasus longsoran geogrid ditempatkan pada lapisan tanah, ditimbun dan dipadatkan lapis demi lapis sehingga dapat menjaga dan menstabilkan tanah dengan mendistribusikannnya menjadi kuat tarik.

Geogrid berbentuk menyerupai jaring dimana dapat memberikan perkuatan pada sistem slope reinforcement sehingga dapat membangun lebih tinggi dan lebih tegak pada area terbatas.

Dokumentasi Pengerjaan Project Menggunakan Geogrid

Aplikasi Geogrid

Pada konstruksi jalan geogrid dapat diaplikasikan pada tanah lunak dengan perkerasan baru pecah ukuran tertentu, dan bila tanah dasarnya berupa lempung yang lunak akan lebih baik bila digabung dengan geotextile dibawah geogrid. Pemasangan geogrid dengan menggunakan baru pecah diatasnya membuat geogrid tersebut bekerja lebih efektif dalam menyebarkan tegangan sehingga tanah dasar mampu menahan beban lebih besar. Umumnya geogrid yang digunakan pada konstruksi ini tipe Polypropylene Biaxial Geogrid.

Pada abutment jembatan, geogrid umumnya dikombinasikan dengan material key stone sehingga mampu menahan beban kendaraan dan mendapatkan potongan yang tegak sehingga effisien terhadap ruang. Umumnya geogrid yang digunakan pada konstruksi ini tipe Polyester Unixial Geogrid.

Geogrid dapat digunakan pada konstruksi timbunan (stock pile), dimana geogrid berfungsi memperluas penyebaran tegangan, sehingga tanah dasar dibawahnya mampu menahan beban yang direncanakan. Umumnya geogrid yang digunakan pada konstruksi ini tipe Polypropylene Biaxial Geogrid.

Pada kasus proteksi longsoran (slope protection), dapat menggunakan geogrid yang dibentuk sedemikian rupa lapis demi lapis (layer by layer) dan menggunakan material urug yang baik dan pemadatan yang baik, menjadikan lapisan geogrid tersebut dapat memotong garis kelongsoran, sehingga tebing/slope dapat menjadi lebih stabil sesuai dengan desain yang kita inginkan. Pada proteksi longsoran umumnya geogrid yang digunakan adalah Polyester Uniaxial Geogrid.

PT Pandu Equator Prima

Jl. Sangata, Blok G-10/1, Jatiwaringin Asri, Pondok Gede – Bekasi 17411 Indonesia

Mobile : 0811-1116066

Phone : (62-21) 84995477, 84999534, 84994765, Fax : (62-21) 8463504,

Email : office@pandu-equator.com

Kontak Kami

6 + 14 =