Instalasi Non Woven Geotextile Pada Proyek Jalur Ganda Kereta Api Kutoarjo

Dokumentasi kali ini adalah pengerjaan instalasi geotextile pada proyek pembangunan jalur ganda kereta api di Kutoarjo. Untuk material geotextile yang digunakan adalah jenis geotextile non woven.

Salah satu pertimbangan dipilihnya material ini adalah karena pada saat rel kereta api mulai katif digunakan maka akan sering terjadi pergerakan siklik sehingga dapat menyebabkan terjadinya pumping yang akibatnya dapat terjadi percampuran antara tanah dasar dan tanah granular di atasnya.

Oleh karena itu non woven geotextile ini sangat cocok digunakan sebagai separator sehingga dapat mencegah tercampurnya tanah dasar dengan tanah perkuatan diatasnya namun tetap dapat mengalirkan air karena memiliki sifat permeabilitas yang tinggi.

Baca Juga : Apa itu Welding Rod Geomembrane

Berikut ini adalah beberapa foto dokumentasi dari pengerjaan instalasi non woven geotextile pada proyek pembangunan jalur ganda kereta api di Kutoarjo.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi dan harga geotextile non woven silahkan hubungi kami dan team kami akan membantu anda.